Cara Meningkatkan Potensi Bisnis yang Anda Miliki

Konten [Tutup]

    Bayangkan jika tim kepemimpinan baru mengambil alih bisnis Anda hari ini. Nilai jangka panjang apa yang dapat mereka ciptakan dari apa yang telah Anda bangun sejauh ini? 

    Berhenti sejenak untuk merenungkan skenario ini dengan tim senior Anda dapat membuka wawasan berharga dan meningkatkan keselarasan kepemimpinan.

    Setiap tim yang masih baru akan mewarisi misi, visi, dan nilai Anda, proses dan kemampuan Anda, proposisi nilai dan strategi pertumbuhan Anda. 

    Cara Meningkatkan Potensi Bisnis yang Anda Miliki

    Mereka akan melihat inovasi terbaru Anda dan bagaimana Anda berencana untuk bersaing di pasar yang ada dan pasar yang berdekatan. 

    Cara Meningkatkan Potensi Bisnis

    Berikut adalah beberapa cara untuk meningkatkan potensi bisnis yang Anda miliki sebagai pemilik bisnis:

    Penawaran Hari Ini

    Terlalu mudah untuk produk dan layanan inti menjadi basi dan Penjualan serta Pemasaran terjebak dalam siklus yang menghasilkan pengembalian yang berkurang. Ini dapat mengakibatkan kematian yang lambat bagi organisasi, karena mereka gagal menghasilkan pendapatan yang cukup untuk berinvestasi dalam produk dan layanan masa depan. Jika penjualan berada di jalur yang benar, Anda harus memperhatikan berapa banyak yang dicapai melalui potongan harga, ini jarang berkelanjutan. 

    Dimana diskon tidak menjadi masalah, margin sering diencerkan oleh janji-janji yang dibuat untuk 'menyegel kesepakatan'. 

    Akibatnya, operasi berjuang untuk memenuhi harapan klien yang meningkat, dan sumber daya yang mahal dikonsumsi. Kedua skenario yang satu ini adalah tanda peringatan bahwa Proposisi Nilai inti Anda (dan/atau komunikasinya) telah melemah seiring waktu.

    Skalabilitas

    Organisasi terbaik memahami batasan kapasitas mereka. Ini, mungkin, paling jelas di sektor manufaktur berat di mana mereka harus merencanakan berbulan-bulan dan bertahun-tahun ke depan untuk memastikan bahwa mereka dapat memenuhi permintaan yang diantisipasi. 

    Tetapi skalabilitas akan segera berlaku untuk semua organisasi, apa pun layanan atau produknya. Mempersiapkan pertumbuhan berarti Anda jujur dengan tentang tantangan yang harus diatasi untuk memenuhi. 

    Dalam skala besar, janji yang Anda buat kepada pelanggan Anda. Mengatasi tantangan ini biasanya melibatkan investasi sebelumnya dalam proses yang kuat dan berulang, manajemen menengah yang kuat dan, jika itu adalah bisnis yang padat orang, peran yang terdefinisi dengan baik, pelatihan yang baik, dan merek pekerjaan yang hebat. 

    Jika orang adalah aset terbesar Anda, maka kemampuan intelektual mereka harus sangat penting bagi rencana pertumbuhan Anda. 

    Visi, Misi dan Nilai

    Sangat penting untuk memiliki gambaran yang jelas dan jelas tentang masa depan dan tonggak penting di jalan. Ini bukan hanya tentang pendapatan dan margin; ini tentang pasar, produk, layanan, lokasi, fungsi, dan karyawan yang dibutuhkan untuk menyampaikan angka-angka ini. 

    Ini juga tentang bagaimana Anda ingin organisasi Anda dilihat oleh pelanggan, karyawan, calon karyawan, pemasok, pesaing, dan pemberi pengaruh. Jika Anda menganggap Visi Anda sebagai “masa depan”. 

    Maka Misi Anda akan segera menjelaskan apa yang harus dilakukan bisnis Anda untuk mewujudkan 

    masa depan itu. Nilai Anda menggambarkan bagaimana Anda dan tim Anda akan berperilaku saat menyelesaikan Misi Anda. 

    Tidak dapat disangkal bahwa tujuan akhir Anda, kemungkinan besar, akan berbeda dengan apa yang pertama kali Anda bayangkan, tetapi bukan itu intinya. 

    Jika Anda bercita-cita untuk tumbuh, maka penting untuk bergerak melampaui angka atau pernyataan niat yang tidak jelas.

    Tanpa Visi yang menarik, bagaimana Anda bisa menginspirasi tim Anda? Tanpa Misi yang jelas, bagaimana mereka dapat berkomitmen penuh untuk perjalanan ke depan dan membantu Anda mengembangkan rencana pertumbuhan yang berarti? 

    Tanpa seperangkat Nilai yang dipahami dengan baik, bagaimana tim yang berkembang akan berinteraksi dengan pelanggan, pemasok, dan satu sama lain dengan cara yang konsisten dan koheren dengan cara Anda ingin menjalankan bisnis?

    DNA atau Bakat

    Sangat penting untuk tepat tentang apa yang membuat organisasi Anda istimewa bagi pelanggan Anda. Idealnya, Anda akan memiliki perpaduan terbaik antara kemampuan dan nilai yang sangat sulit untuk ditiru oleh pesaing. Ini adalah Kompetensi Inti Anda. 

    Semakin, aset tak berwujud berupa pengetahuan, keterampilan, dan ide kreatif yang diandalkan oleh bisnis modern. Banyak bisnis yang sukses dibangun di sekitar jenis aset intelektual ini daripada aset berwujud tradisional, seperti bangunan dan peralatan.

    Apa pun yang membuat Anda berbeda; jika pelanggan tidak menghargainya maka itu tidak akan membantu Anda tumbuh. 

    Jadi, dapatkah Anda menjelaskan bagaimana kekhasan ini akan meningkatkan pengalaman pelanggan terhadap produk atau layanan Anda dalam jangka menengah hingga panjang? Jika Anda memiliki formula kemenangan, maka pesaing akan mencoba menirunya. 

    Jadi, sangat penting untuk berinvestasi dalam 'titik perbedaan' Anda untuk melindungi, mempertahankan, dan memperkuatnya.  

    Kekayaan Intelektual Anda mungkin dilindungi dalam Hak Paten, Merek Dagang, Desain Terdaftar atau Hak Cipta tetapi seringkali lebih halus dari itu. 

    Itulah ulasan tentang cara meningkatkan potensi bisnis yang Anda miliki seperti yang dilansir slot online. Semoga bermanfaat untuk Anda.

    Belum ada Komentar untuk "Cara Meningkatkan Potensi Bisnis yang Anda Miliki"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel