Cara Mengunci Browser Firefox

Konten [Tutup]

    Firefox ini sendiri adalah salah satu browser web yang akan melindungi data Anda dari pelacak internet dan pihak ketiga yang tidak bertanggunf jawab. Namun bagaimana dengan mereka yang mencoba mengakses browser Anda secara offline? 

    Cara Mengunci Browser Firefox

    Browser Anda adalah tempat dimana informasi penting Anda disimpan. Oleh karena itu, akan sangat penting sekali untuk mencegah akses tidak sah ke browser Anda. Oleh karena itu, pada artikel kali ini kita juga akan membahas cara mengunci Firefox dengan kata sandi.

    Cara Mengunci Browser Firefox

    Memasang kunci kata sandi di browser Firefox Anda bisa menjadi hal yang sangat berguna karena tidak hanya mencegah orang lain mengintip riwayat penelusuran Anda, akan tetapi juga akan melindungi kata sandi Anda dan berbagai informasi sensitif lainnya. 

    Selain itu, ini juga dapat berfungsi sebagai kunci anak untuk anak-anak Anda. Mengingat terbatasnya pilihan untuk mengamankan browser Anda, kita telah menyusun beberapa metode untuk membantu Anda cara mengunci browser Firefox Anda. Marilah kita lihat.

    Tetapkan Kata Sandi Utama di Firefox

    Kata sandi utama adalah fitur asli browser web Firefox. Ini membantu melindungi kata sandi penting Anda yang terkait dengan rekening bank, profil kerja, dan dokumen sensitif lainnya dengan kata sandi. 

    Ini dapat dengan mudah diaktifkan dari menu pengaturan di Firefox ini. Inilah cara Anda mengaturnya.

    ● Di Firefox, klik menu hamburger di pojok kanan atas.

    ● Buka menu Settings.

    ● Kemudian klik Privacy & Security dari menu sidebar.

    ● Gulir ke bawah ke Login and Password.

    ● Centang opsi Use Master Password.

    ● Sekarang buat kata sandi baru lalu klik Finished. Sekarang, setiap kali Anda mencoba mengakses add-on atau kata sandi Anda, browser Firefox Anda akan meminta kata sandi.

    Gunakan AppCrypt untuk Mengunci Firefox di Windows

    AppCrypt adalah aplikasi yang tersedia untuk Windows dan macOS. Ini dapat diatur di sebagian besar aplikasi yang diinstal pada sistem, mencegah orang lain menyerang data. 

    Keunggulan AppCrypt adalah jika seseorang mencoba memasukkan kata sandi yang salah, gambar orang ini akan diambil menggunakan webcam perangkat. Jika Anda tertarik menggunakan AppCrypt, berikut adalah caramya.

    ● Langkah 1: Unduh AppCrypt dari situs resminya.

    ● Langkah 2: Setelah diunduh, buka folder Downloads dan klik dua kali pada file appcrypt.exe.

    ● Langkah 3: Sekarang, ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses pengaturan.

    ● Langkah 4: Setelah instalasi selesai, buka aplikasi dan atur kata sandi untuk mengunci aplikasi lalu klik Kirim.

    ● Langkah 5: Selanjutnya, klik ikon tambah di bawah tab App Lock. Ini akan membuka Manajer File Windows. Anda sekarang harus mencari file aplikasi Firefox untuk mengunci browser.

    ● Langkah 6: Di File Explorer, buka Program Files > Mozilla Firefox > firefox.exe dan klik Open. Firefox akan ditambahkan ke AppCrypt, dan Anda harus menggunakan kata sandi untuk membuka browser. Prosesnya hampir mirip dengan AppCrypt versi macOS.

    Gunakan Screen Time untuk Mengunci Firefox di Mac

    Di macOS, saat Anda menetapkan batas Screen Time pada aplikasi, Anda dilarang menggunakannya hingga Anda telah memasukkan kode sandi pengaturan. 

    Ini membantu mengurangi penggunaan harian Anda dan melacak berapa banyak waktu yang Anda habiskan pada suatu aplikasi. Selain itu, kita juga bisa menggunakan fitur ini untuk mengunci browser Firefox. Inilah cara Anda dapat menggunakannya.

    • Di perangkat Mac Anda, klik ikon Apple di pojok kiri atasi.
    • Buka System Preferences.
    • Klik pada opsi Screen Time.
    • Di sini klik Turn on untuk mengaktifkan Screen Time.
    • Pilih akun standar untuk mengaktifkan Screen Time. Anda bisa menggunakan Admin account, namun tidak disarankan. Ini karena Admin account dapat mengesampingkan batasan tersebut.
    • Masukkan ID Apple Anda jika diperlukan.
    • Centang kotak Use a Screen Time Password.
    • Klik Change Passcode untuk mengatur kode sandi atau mengubah kode sandi lama.
    • Sekarang buka Application Limits di menu sidebar kiri.
    • Klik ikon “+” untuk menambahkan batas aplikasi.
    • Ketik Firefox di bilah pencarian dan pilih browser.
    • Sekarang Anda dapat menetapkan batas waktu penggunaan harian. Setelah diatur, klik Selesai untuk menyelesaikan prosesnya. Saat mencapai batas harian, browser akan terkunci, namun Anda dapat memperpanjang batas atau membukanya menggunakan kode sandi.

    Demikian ulasan tentang Cara Mengunci Browser Firefox dengan Password seperti yang dilansir game online, Semoga bermanfaat.

    Belum ada Komentar untuk "Cara Mengunci Browser Firefox"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel