Cara Menghubungkan Ponsel Android Anda ke PC Windows 11 Anda

Konten [Tutup]

    Anda mengambil gambar di ponsel Anda, dan sekarang Anda ingin melihatnya di layar yang lebih besar.

    Anda menerima pesan teks, tetapi Anda tidak ingin mengeluarkan ponsel untuk membalasnya saat Anda sedang bekerja di PC. Windows 11 memungkinkan Anda melihat foto itu di layar yang lebih besar dan membalas pesan langsung dari keyboard Anda. 

    Yang harus Anda lakukan adalah menghubungkan perangkat Android Anda ke Windows 11 secara nirkabel.


    Yang paling mengesankan, dengan beberapa model ponsel Android, Anda dapat menggunakan beberapa aplikasi seluler secara bersamaan langsung di komputer Anda.

    Buka Aplikasi Phone Link di Windows 11

    Aplikasi Phone Link sudah diinstal sebelumnya di Windows 11. Masuk ke akun Microsoft Anda jika Anda belum melakukannya, lalu pilih Android.

    Instal Tautan ke Aplikasi Windows Mobile

    Temukan dan instal aplikasi bernama Tautan ke Windows di perangkat Android Anda. Anda mendapatkannya dengan mencari di Google Play atau memasukkan  www.aka.ms/yourpc  di browser seluler Anda.

    Alternatifnya, pada ponsel Android kelas atas terkini, cukup tarik ke bawah bayangan Pengaturan cepat dan pilih Tautkan ke Windows. Tekan lama untuk masuk ke pengaturan sinkronisasi. Aplikasi Android harus masuk ke akun Microsoft yang sama dengan PC.

    Pasangkan Ponsel dan PC Anda

    Anda mempunyai pilihan untuk memasangkan menggunakan kode QR atau dengan memasukkan kode teks dari aplikasi Phone Link di PC ke aplikasi ponsel. Perhatikan bahwa Anda perlu memindai kode QR di aplikasi ke Windows di ponsel dan pastikan untuk menggunakan kamera dalam aplikasi.

    Lihat Halaman Selamat Datang dan Mulai Gunakan Android Anda di Windows

    Setelah menghubungkan ponsel Android Anda ke PC, Anda melihat halaman Selamat Datang yang menunjukkan koneksi berhasil. Anda kemudian mendapatkan tutorial visual singkat tentang apa yang dapat Anda lakukan dengan aplikasi tersebut sekarang setelah ponsel Anda terhubung. 

    Perhatikan bahwa Anda dapat menginstal aplikasi di beberapa PC untuk ponsel yang sama, jadi jika Anda berpindah antara PC desktop dan laptop rumah, ponsel Android Anda yang tertambat akan berfungsi di keduanya. Dan Anda juga dapat menghubungkan beberapa ponsel ke satu PC.

    Sesuaikan Pengaturan

    Secara opsional, Anda juga dapat menyesuaikan beberapa pengaturan karena Anda akan  mendapatkan banyak pilihan tentang cara kerja Phone Link yang Anda inginkan, terutama dalam cara menampilkan notifikasi dan dari aplikasi mana. Selain itu, Anda dapat memilih untuk mengaktifkan Phone Link saat Anda menghidupkan PC dan menghidupkan dan mematikan fitur.

    Apa yang Dapat Anda Lakukan Dengan Ponsel Android yang Terhubung?

    Menghubungkan ponsel Android apa pun ke PC memungkinkan Anda melihat dan membalas pesan teks, melihat dan mengelola notifikasi, serta mendapatkan foto secara instan di komputer. Beberapa fungsi yang lebih keren hanya berfungsi pada model ponsel kelas atas tertentu. 

    Bagaimanapun, ponsel harus berada dalam jangkauan PC dengan Bluetooth dan Wi-Fi agar semua ini dapat berfungsi, karena meskipun tampilan dan kontrol dilakukan di PC, aplikasi tetap berjalan di ponsel.

    Opsi utama (Pesan, Panggilan, Aplikasi, Foto) muncul di bagian atas. Aplikasi terkini dan tautan Lihat Semua Aplikasi saat Anda mengeklik ikon baki sistem. 

    Notifikasi terselip di panel sisi kiri. Entri bilah tugas untuk Phone Link menunjukkan lencana dengan jumlah notifikasi yang Anda miliki. Anda dapat memilih aplikasi mana yang akan menerima notifikasi dan apakah akan meresponsnya di PC atau di ponsel. Dan tidak semuanya terjadi di aplikasi. 

    Anda dapat membalas pesan secara langsung di jendela Notifikasi Windows di sudut kanan bawah layar.

    Jika Anda tidak memiliki salah satu model ponsel yang lebih mumpuni, Anda tidak akan melihat bagian Aplikasi di menu atas. Fitur yang paling berguna adalah fitur yang dapat digunakan pada perangkat Android apa pun, yaitu mengakses pesan teks dan foto dari ponsel di PC.

    Bahkan dengan model yang kurang canggih, Anda akan melihat foto di PC segera setelah Anda mengambilnya dengan ponsel dan dapat menyeretnya ke dalam dokumen atau aplikasi lain yang berfungsi dengan foto, seperti Photoshop. 

    Alat yang berguna dalam perangkat Phone Link adalah Hotspot Instan. Ini memungkinkan Anda menggunakan koneksi internet ponsel Android di PC Anda. 

    Yang sangat bagus saat Anda bepergian tanpa Wi-Fi. Anda dapat mengatur hotspot dari ponsel Anda secara langsung, namun akan lebih mudah jika tersambung hanya menggunakan komputer.

    Kemampuan untuk menggunakan aplikasi seluler (pada model ponsel tertentu) di PC Anda bisa berguna dan sangat keren. Anda bahkan dapat menarik dan melepas file antara ponsel. 

    Dan komputer jika aplikasi dan ponsel mengizinkannya. Namun, menavigasi aplikasi bisa jadi sedikit rumit karena Anda tidak dapat menggunakan roda mouse untuk menggerakkan layar ke atas dan ke bawah. Sebaliknya, Anda harus mengeklik dan menyeret.

    Demikian ulasan tentang Cara Menghubungkan Ponsel Android Anda ke PC Windows 11 Anda seperti yang dilansir slot gacor, semoga bermanfaat.

    Belum ada Komentar untuk "Cara Menghubungkan Ponsel Android Anda ke PC Windows 11 Anda"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel