Begini Cara Membuat Program Reseller, Yuk Ketahui

Konten [Tutup]

    Begini Cara Membuat Program Reseller, Yuk Ketahui - Selalu mulai dengan benar-benar memahami profil reseller yang Anda inginkan dan menyoroti proposisi nilai yang penting bagi mereka. Merekrut reseller untuk mengembangkan bisnis perangkat lunak Anda dapat menjadi tantangan, terutama jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana. 

    Membangun saluran membutuhkan waktu, dan persiapan.  Serta penelitian untuk memahami pasar yang ingin Anda tuju. 

    Kemudian bagaimana cara Anda agar dapat menarik Reseller agar mau bermitra dengan diri Anda. Terlepas dari kepercayaan populer dari beberapa ahli, reseller memiliki nilai tambah luar biasa karena Anda hanya tinggal menunggu untuk mendapatkan produk Anda. 

    Cara Membuat Program Reseller,

    Anda perlu meyakinkan mereka agar mau melakukannya, dan untuk itu, Anda juga perlu membuat program yang berfokus pada mereka ini.

    Ketahui Jenis Reseller yang Anda Inginkan

    Tidak semua reseller diciptakan sama. Beberapa memiliki lebih banyak sumber daya daripada yang lain. Beberapa dapat menambah nilai pada solusi Anda dengan menambahkan layanan. 

    Hal pertama yang harus dilakukan ketika mengembangkan program mitra reseller adalah memahami jenis reseller yang paling potensial untuk bisnis Anda dan mereka. Sifat solusi Anda juga akan membantu menentukan ini.

    Lakukan Audit

    Jadi sekarang setelah Anda mengetahui jenis reseller yang ingin Anda mulai, di mana Anda juga dapat menemukan berbagai informasi tentang perusahaan tersebut baik secara online maupun offline? Apakah mereka bagian dari grup atau forum tertentu? 

    Apakah mereka menghadiri pameran dagang industri tahunan? Apakah mereka rentan memiliki jenis pasangan lainnya, dan jika ya, lalu yang mana? 

    Bagaimana cara Anda agar dapat memanfaatkan jaringan tersebut dan menyampaikan pesan Anda kepada audiens Anda? Semua pertanyaan ini tentunya akan membantu untuk memandu Anda pada saat melakukan audit, yang seharusnya menjadi kerangka kerja strategi Anda. Sangat tidak mungkin bahwa reseller hanya akan datang kepada Anda saja. Anda perlu secara proaktif ini untuk menjangkau mereka.

    Buat Konten dan Konten Lainnya

    Anda tidak hanya akan membutuhkan konten untuk meyakinkan reseller untuk menjual solusi Anda, Anda juga akan sangat membutuhkan konten untuk reseller untuk menangani pelanggan pengguna akhir.

    Mulailah dengan membuat daftar dari semua konten yang Anda perlukan termasuk tinjauan umum tentang manfaat kemitraan, struktur biaya, FAQ, dan semua cara yang akan memungkinkan reseller untuk menghasilkan uang dari solusi Anda, bagaimana solusi Anda membantu pengguna akhir. 

    Kemudian bagaimana tawaran Anda dapat membantu melengkapi penawaran yang mereka miliki. Jika program kemitraan Anda telah menyediakan pendanaan bersama untuk kampanye penjangkauan pemasaran, itu juga merupakan bidang utama yang sangat penting untuk disoroti: 

    Bagaimana cara kerjanya? Apa yang bisa mereka harapkan darinya? Apa yang harus mereka lakukan sebagai gantinya?

    Membuat brosur pekerja keras adalah salah satu tempat awal yang sangat bagus karena hal yang satu ini adalah perangkat yang dapat dengan mudah diperbarui sesuai kebutuhan dari waktu ke waktu. 

    Anggap saja seperti folder dengan sisipan yang dapat Anda masukkan atau keluarkan sesuai kebutuhan. Ini adalah titik awal yang sangat sempurna karena Anda juga tidak perlu mencetak ulang seluruh brosur. 

    Inisiatif Pembuatan Prospek Pembiayaan Bersama untuk Reseller Anda

    Jika Anda membantu reseller menjual produk Anda dengan membiayai program penjangkauan pemasaran bersama, maka reseller akan segera melihat bahwa Anda telah berkomitmen untuk tujuan tersebut.

    Reseller tentunya menginginkan dukungan, dan itu bisa datang dalam bentuk inisiatif pemasaran ini. Acara yang disponsori bersama, pembuatan basis data, kampanye pembuatan prospek. 

    Kemudian pemasaran email semuanya dapat membantu reseller Anda untuk mulai terlibat dengan prospek yang sangat menjanjikan. 

    Selain itu, Anda juga dapat menyediakan konten merek bersama khusus untuk reseller Anda jika mereka tidak dapat membuatnya sendiri. Dukungan Anda untuk membantu mereka menjual akan membantu memastikan bahwa reseller benar-benar melakukannya. 

    Tentu saja penting sekali untuk tidak pernah menempatkan dua pasangan dalam persaingan satu sama lain, terkadang, eksklusivitas dengan memilih hanya 1 atau 2 reseller untuk mencakup zona geografis tertentu (atau sektor aktivitas vertikal) sebenarnya akan bermanfaat bagi pertumbuhan bisnis Anda, daripada memiliki jauh lebih banyak lagi yang pada akhirnya akan saling menginjak satu sama lainnya.

    Buat Tingkat Kemitraan dan Sistem Penghargaan

    Anda bisa memberikan insentif bagi reseller untuk menjual lebih banyak produk dengan menerapkan tingkat kemitraan (misalnya, perak, emas, dan platinum), yang dikaitkan dengan sistem penghargaan, dapat menjadi cara yang bagus bagi mereka untuk menuai manfaat dari kesuksesan mereka. 

    Setelah Anda memiliki jaringan reseller yang sangat luas ini, Anda dapat menyelenggarakan acara untuk mitra. 

    Memberi mereka pengakuan khusus untuk pekerjaan yang dilakukan dengan baik. Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan untuk menambahkan program bimbingan, dengan menghubungkan reseller baru dengan reseller lama sebagai cara untuk mempelajari praktik terbaik. 

    Itulah ulasan tentang cara membuat program reseller ini seperti yang dilansir game online. Semoga bermanfaat untuk Anda dan saya ucapkan banyak terima kasih.

    Belum ada Komentar untuk "Begini Cara Membuat Program Reseller, Yuk Ketahui"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel